Sabtu, 01 Juni 2013

Rumah Makan Mickey Mouse, Papua

Bagi Anda para penggemar tokoh kartun Mickey Mouse, Anda bisa berkunjung ke Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. Di sana terdapat sebuah Rumah Makan Mickey dengan beragam meni yang lezat dan terkenal. Konsep rumah makan tersebut terinspirasi dari tokoh kartun tersebut.

Di restoran ini tersedia beberapa menu yang sangat beragam. Salah satu menu yang spesial di rumah makan ini adalah daging sate yang diolah menjadi sate rusa ataupun rusa lada hitam. Selain itu, ada juga ikan mujair rica-rica dengan cita rasa yang gurih dan tentunya sangat menyegarkan.

Pada dasarnya, rumah makan ini merupakan restoran yang diwariskan dari keluarga pemilik yang telah dibangun sejak tahun 1937. Terkait dengan namanya yang mengusung tokoh Mickey Mouse, sang pemilik mengaku keluarganya merupakan penggemar dari tokoh disney tersebut.

“Saat itu, kami sangat suka sekali menonton tokoh kartun tersebut. Kemudian kami berpikiran untuk mendirikan rumah makan dengan nama Mickey Mouse,” ungkap sang pemilik. Ketika baru membuka rumah makan, ia menciptakan beragam menu yang berbeda dari sejumlah restoran lainnya, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan mujair dan daging rusa.   

Untuk menu ayam, restoran ini menyediakan ayam camete, menu olahan ayam yang diolah dengan campuran bumbu kacang mete. Sebagian besar pengunjung yang datang ke rumah makan ini memilih daging rusa lada hitam sebagai makanan pilihannya.

“Saat saya datang ke rumah makan ini, tentunya saya memesan nasi goreng seafood dan rusa lada hitam,” Rita Felle, salah satu pengunjung restoran. Untuk harganya, Rumah Makan Mickey mematok harga makanan mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 70.000.

Sementara untuk menu daging rusa lada hitamnya, dijual dengan harga Rp 55.000 hingga Rp 60.000 per porsinya. Di rumah makan ini, Anda akan ditawarkan berbagai macam menu makanan dengan rasa yang tentunya sangat menggiurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar