Rabu, 29 Mei 2013

Mencicipi Manis dan Reyahnya Churros, Jajanan Khas Spanyol

Sebagian besar masyarakat di Indonesia memang gemar dengan tradisi ngemil. Banyak jajanan yang tengah marak dijajakan di tanah air ini. Tidak hanya di Indonesia, Spayol juga memiliki tradisi yang serupa. Salah satu jajanan khas Spanyol yang telah dikenal luas di masyarakat adalah Churros.

Churros merupakan snack gorengan yang banyak dijumpai di penjaja kaki lima. Umumnya, kudapan yang satu ini memiliki bentuk prisma, lurus dan bergelombang. Berdasarkan bahan dasar yang digunakan dalam pembuatannya, makanan ini dibuat dari adonan tepung khusus, setelah dibentuk adonan tersebut digoreng sampai berwarna kecoklatan.


Bagi Anda yang ingin mencicipi kudapan khas Spanyol ini, Anda bisa berkunjung ke gerai Churreria yang terletak di Central Park. Di gerai ini, terdapat beraga menu Churros dengan variasi rasa yang berbeda seperti Caramel, Dark Chocolate, White chocolate, dan juga Milk Chocolate.

Meskipun dihidangkan dengan dipping yang sedikit cair, namun keempat toping ini sangat nikmat dengan teksturnya yang garing. Sebagian menu Churros yang ditawarkan di gerai ini dipadukan dengan berbagai macam toping yang menarik, salah satunya adalah siraman coklat dan tambahan oreo di atasnya yang menambah kelezatannya.  

Gerai Churreria berdiri dengan mengusung konsep dessert spot dengan penataan tempat duduk yang minimalis. Untuk beragam menu yang disajikan, hanya tersedia jenis kue dan minuman spesial, seperti Classic Churreria, Churros Fiesta, dan juga Churros Deluxe.

Ketiga varian minuman tersebut dapat disajikan dalam kondisi hangat ataupun dingin yang disesuaikan dengan selera para pengunjungnya. Bagi Anda para pecinta makanan ringan, Anda bisa mencicipi kelezatan jajanan khas Spanyol ini di gerai Churreria.

Di negara asalnya, Churros memang kerap disajikan dengan minuman coklat. Namun, di gerai Churreria ini Anda akan ditawarkan dengan minuman yang sangat menyegarkan, salah satunya adalah Fruit Mocktail.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar