Minggu, 02 Juni 2013

Mencicipi Kuliner Khas India Saat Berlibur Ke Singapura

Saat Anda berkunjung ke Singapura, jangan heran jika Anda akan menjumpai banyak orang India. Pasalnya, 53 persen warga negara India telah menetap di Singapura. Dengan didominasinya warga negara India di Singapura, menjadikan negara tersebut didominasi dengan berbagai jenis kuliner khas India.

Misalnya saja di Little India. Di restroan ini, Anda dapat menikmati nuansa India yang begitu kental. Restoran ini terletak di sebuah pusat perbelanjaan, Mustafa Center yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, bagi Anda para penggemar jajanan kaki lima, Anda bisa mencicipi kuliner khas India di Tekka Food Center. Salah satu makanan khas disana adalah plain dosai, sebuah roti yang dihidangkan dengan tiga jenis saus kari. Untuk makanan cemilannya, Anda bisa mencicipi prawn vadai atau bakwan udang.

Di sore hari, Anda bisa berkunjung ke kawasan Marina Bay. Di kawasan tersebut, biasanya banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk mencicipi sambal stingray. Makanan ini merupakan kuliner khas Singapura menggunakan bahan dasar ikan pari yang diolah dengan irisan bawang dan sambal terasi.

Menjelang malam hari, Anda juga bisa berkunjung ke Merlion Park, sebuah taman tempat berdirinya sebuah patung singan  yang menjadi ciri khas negara ini. Di kawasan ini, Anda bisa menjumpai beberapa pusat jajanan kaki lima yang dikenal dengan nama Hawker Centre.

Beberapa menu favorit yang ditawarkan di pusat jajanan ini adalah chai tow kway, carrot cake dan juga fried carrot cake. Makanan ini terbuat menggunakan bahan dasar lonak yang ditumis bersama dengan irisan daun bawang, telur dan daun bawang. Di Indonesia, makanan ini hampir sama dengan lumpia.

Ketika malam semakin larut, Singapura seakan berubah menjadi sebuah kota yang dipenuhi dengan kesibukan aktivitas usaha dan penduduknya. Hal inilah yang menjadikan Singapura sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh sekian banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar