Selasa, 04 Juni 2013

Mencicipi Pedasnya Nasi Goreng Gurita Lada Hitam di Restoran Gambir Sakethi

Nasi goreng merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan, sudah banyak warga asing yang mengenal makanan ini. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya yang biasanya berwarna merah kecoklatan, di Restoran Gambir Sakethi Kusuma Sahid Prince Hotel, Anda akan dapat mencicipi nasi goreng yang dengan varian rasa yang berbeda.

Di restoran ini, Anda akan ditawarkan nasi goreng gurita lada hitam dengan rasa yang super pedas. Warna hitam pada makanan ini berasal dari tinta gurita yang dipadukan didalam nasi saat pengolahannya. Sedangkan untuk rasa pedasnya sendiri dihasilkan dari penggunaan lada hitam sebagai bumbu nasi goreng tersebut.

Tinta gurita memang sangat jarang digunakan untuk pembuatan masakan. Karena, berdasarkan penilaian dari sejumlah orang, tinta gurita akan membuat makanan menjadi tidak menarik bahkan terlihat menjijikan. Padahal, kandungan vitamin dan fosfor yang terdapat pada tinta gurita sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mencegah tumor.

Sebagai penghilang bau amisnya, nasi goreng diolah dengan air ketan hitam. Setelah itu, dalam pengolahannya nasi digoreng menggunakan saus lada hitam. Pengolahannya cukup mudah, yakni tinta yang telah dikeluarkan dari gurita dicampurkan dengan nasi putih dan berbagai bumbu penyedap lainnya.

Untuk penyajiannya, gurita yang telah dicuci dan dikukus sampai matang bisa digoreng bersamaan dengan nasi. Selain lezat, makanan ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bagi Anda yang penasaran untuk mencicipi cita rasa nasi goreng gurita lada hitam, Anda bisa langsung datang ke restoran Gambir Sakethi.

Hanya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 35.000, Anda sudah bisa menikmati kelezatannya. Dalam penyajiannya, makanan ini akan dihidangkan bersamaan dengan acar dan juga saus lada hitam.

“Saya tidak menyangka jika tinta gurita dapat menghasilkan makanan yang lezat dan menyehatkan. Selama ini, saya tidak terlalu suka dengan gurita. Namun, setelah mencicipi nasi goreng di restoran ini, saya pun langsung suka dengan rasanya,” ungkap Ari Sunaryo, salah satu pengunjung restoran Gambir Sakethi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar