Kamis, 30 Mei 2013

Ramen Es Krim, Kuliner Khas di Kikuya Ramen Shop-Jepang

Ramen merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang sudah dikenal secara luas di dunia. Makanan ini terbuat dari bahan dasar mie dan potongan daun bawang serta tambahan kuah kaldu panas dengan cita rasa yang gurih dan lezat. Tidak hanya itu, kuliner Jepang yang satu ini pun mudah dikreasikan seperti mie pada umumnya.

Di negara asalnya, tercdapat beberapa jenis ramen yang diolah dengan cara yang unik dan berbeda, baik dari segi penyajian dan bahan baku pembuatan yang digunakan. Salah satunya seperti yang ada di Kikuya Ramen Shop, Tokyo.

Di toko ini, kita bisa menemukan berbagai ramen dengan variasi rasa dan kuah yang bervariatif. Salah satunya adalah ramen es krim. Jika dilihat dari namanya, tentunya ramen ini disajikan dengan tambahan es krim di dalamnya. Jenis es yang digunakan adalah es krim cone.

Menu ramen di toko ini tersedia dengan varian kuah yang berwarna-warni. Anda bisa memesan dengan warna marah, ungu, biru langit dan sebagainya. Pewarna yang digunakan dalam pembuatannya menggunakan pewarna alami yang terbuat dari kubis merah serta beberapa pewarna alami lainnya.

Ramen es krim dibuat dengan tambahan rumput laut, keju dan es krim cone yang diletakkan pada bagian atasnya. Sebagai penghias makanan ini diberi satu butir telur yang dibelah menjadi dua bagian. Makanan ini merupakan kuliner yang tergolong aneh di Kikuya Ramen Shop.

Konon, makanan ini tercipta karena anak-anak sekolah di dekat toko tersebut sering merasakan kehausan disaat musim panas tiba. Di tengah teriknya cuaca, seorang anak pernah berkata kepada pemilik toko bahwa es krim dan ramen dapat dijadikan sebagai menu yang tepat untuk musim panas. Sejak saat itulah, sang pemilik mulai menciptakan menu mie menjadi mie coklat, mie celup warna warni, mie es krim, mie keju dan mie baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar